Skip to main content

close

Integrated Pig Farming

INDONESIA adalah Negara yang memiliki jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 250 juta orang dan secara Geografis Indonesia merupakan Negara berkepulauan yang lebih dari 11.000 ribu pulau dan sebahagian besar merupakanLautan.

Mayoritas populasi rakyat Indonesia adalah beragama Islam dan 15% dari populasi masyarakat Indonesia adalah non muslim dan sebahagian besar Visitor dan Expatriate yang datang berwisata serta bekerja di Indonesia sekitar 10 juta Visitor (Japan, Korea, China, India dan Western) pada umumnya mereka memerlukan sumber protein daging yang Non Halal seperti daging babi.

Daging Babi diseluruh dunia dalah merupakan daging yang memiliki Demand yang paling besar dan selanjutnya Poultry, Beefdan Sea food, Mutton dll. Sejak pembangunan ekonomi Indonesia tahun 1970 hingga saat ini penyediaan daging babi dan pola Marketing/Pemasaran daging babi sangatlah lemah termasuk pengelolaan Peternakan Babi yang masih sangat tradisional , sehingga penyediaan daging babi di Indonesia masih sangat Lemah permintaannya.

Untuk Jakarta serta kota-kota besar di Indonesia yang telah banyak Restaurant dari Luar Negeri sudah banyak menyediakan menu daging babi dan hal ini memungkinkan bahwa Indonesia akan mengimport daging babi yang cukup besar, disamping itu kebutuhan daging babi baik disuply dalam bentuk carcass atau retail frozen cut masih banyak diperlukan untuk permintaan negara-negara seperti China, HongKong, Japan, Korea Selatan.

Sponsor berkeyakinan dan berniat untuk membangun dan mengusahakan “Integreated Pig Farming Industry” di Pulau Bali dengan cara yang modern dan terintegrasi dengan masyarakat di Bali khususnya yang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan proyek peternakan babi yang memberikan keuntungan yang baik, effisien dan berkualitas Internasional.

MISI


Menciptakan pola usaha peternakan babi yang berorientasi industri dan terintegrasi guna menciptakan produk yang berkwalitas Export, memiliki daya saing produksi dan nilai komersial serta keuntungan yang baik dan mantap bagi keuntungan semua pihak terkait.

Menciptakan devisa eksport dari daging babi ke Asia Pasific serta dapat menumbuhkan demand pasar di dalam negeri yang lebih besar. Menciptakan lapangan usaha dan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan petani yang modern.



Perusda Bali, Lini Terdepan dalam Pembangunan Bali