Skip to main content

close

Solar Cell

Untuk Mendukung Nawacita Presiden Indonesia “Mewujudkan Kedaulatan Energi” sudah saatnya Bali peduli akan keberlangsungan energy terutama energy listrik yang bersumber dari energy bersih.

Melalui Bali Clean and Green dan dipilihnya Bali sebagai Kawasan Energi Bersih Nasional, Perusahaan Daerah Provinsi Bali berinisiatif untuk lebih mengoptimalkan sebagian lahan yang selama ini dialokasikan sebagai perkebunan untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)/ Solar Cell.

Selain sebagai pilot project terbesar di Indonesia dengan kapasitas 100mV Pembangunan PLTS ini didesain untuk menjadi Eco Park yang dapat menjadi destinasi wisata teknologi energy baru bagi Bali mengingat Pembangunan PLTS ini dipadukan dengan konsep pertanian yang disebut dengan konsep Agrienergie.



Sebagai Perusahaan terkemuka di Perancis yang telah memiliki banyak pengalaman dalam pembangunan pembangkit energy listrik yang bersumber dari energy baru terbarukan, PT. Akuo Energi Indonesia telah menandatangani MoU dengan Perusda Bali dihadapan Bapak Gubernur Bali untuk merealisasikan Project 100mV Solar Cell yang dibangun di atas Lahan Perusda Bali



Perusda Bali, Lini Terdepan dalam Pembangunan Bali